Selasa, 16 September 2014

AVANZA TERUS MENJADI MOBIL TERBAIK DAN PALING DIMINATI DI INDONESIA

Tags

Avanza Terus Mendominasi Bursa Low MPV

Harga-Terbaru-MPV-Toyota-Avanza-Veloz-2014-Jakarta
JAKARTA – Penjualan mobil jenis low MPV saat ini mencapai 49% dari total pasar mobil nasional. Secara umum, penjualan mobil nasional hingga empat bulan pertama 2014 naik 9% atau sekitar 30.000 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
“Dari pangsa pasar itu, market share Toyota Avanza mencapai 45%,” ujar Wakil Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Suparno Djasmin di Jakarta kemarin. Pasar low MPV diyakini masih bertumbuh seiring terus bermunculannya model baru. Namun, para agen pemegang merek (APM) juga terus mewaspadai faktor makroekonomi di dalam negeri, antara lain suku bunga yang lumayan tinggi serta kondisi likuiditas lembaga keuangan yang mengetat. Terkait dengan itu, saat ini para produsen mobil berlomba meningkatkan komponen lokal agar produknya tetap kompetitif.
“Untuk Avanza, misalnya, kandungan lokalnya sudah mencapai 85% dan akan terus dinaikkan sehingga semakin kompetitif,” tuturnya. Lebih lanjut Suparno mengatakan, untuk Avanza, pihak Toyota juga terus berupaya menjawab kebutuhan pasar dengan menghadirkan produk baru yang sesuai kebutuhan konsumen. Langkah ini dimulai dengan menghadirkan varian Luxury, yang diharapkan dapat mendongkrak penjualan Avanza mencapai target 105.000 unit hingga akhir tahun. Presiden Direktur PT TAM Hiroyuki Fukui menambahkan, selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota Avanza secara total telah terjual hingga 1.170.922 unit.
Menurut dia, hal itu membuktikan mobil ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. “Saat ini sudah ada lebih dari 1 juta unit Avanza di jalanan Indonesia,” ujarnya. Tahun lalu, dari total penjualan automotif nasional 1,1 juta unit, Avanza terjual sekitar 200.000 unit. Artinya, satu dari enam pembeli mobil di Indonesia membeli Avanza. Tahun lalu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dari total penjualan automotif nasional sebanyak 1,1 juta unit, Toyota memimpin pasar dengan mencetak penjualan 434.854 unit atau meraih pangsa pasar 35,3%.
Posisi kedua dipegang Daihatsu dengan penjualan 185.942 unit (15,1%), dan di tempat ketiga ada Suzuki dengan 164.006 unit (13,3%). Sepanjang Januari hingga Maret 2014, dari total penjualan nasional sebesar 328.554 unit, Toyota memimpin dengan pangsa pasar 34,54% dengan penjualan sebanyak 113.481 unit. Tempat kedua diduduki Daihatsu dengan penjualan 51.448 unit (15,6%), dan di urutan ketiga Suzuki dengan total penjualan 42.281 unit (12,87%).
Berdasarkan data Gaikindo, Avanza masih memimpin penjualan di segmen low MPV. Sepanjang Januari hingga Maret 2014, dari total penjualan low MPV sebanyak 92.588 unit, Avanza mencetak penjualan tertinggi sebanyak 42.534 unit (45,94%). Tempat kedua diduduki Suzuki Ertiga dengan penjualan 14.749 unit (15,93%), dan ketiga Daihatsu Xenia dengan penjualan 11.455 unit (12,37%)

INFO DAN PEMESANAN :

ABZAD S, SE.
085814369093/ 02197611064

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon