Selasa, 25 April 2017

New Toyota Agya 2017 Harga, Promo, Spesifikasi, Diskon,Kredit Ringan

Tags


FORMAT SMS dibawah ini
Type Mobil Promo # Total DP # Tenor/Tahun # NO Hp # Alamat Lengkap # Nama
SMS ke 081219791115 WA
Contoh

Agya G Promo # Total DP 40 juta # Tenor 4Tahun # 081219791115# TANGERANG# ABZAD
SMS ke 085814369093 WA
Sejak peluncurannya pada 2013 lalu, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali merilis Toyota Agya facelift. Mobil LCGC (Low Cost Green Car) buatan pabrik asal Jepang ini telah mendapat penyegaran pada beberapa segmen yang membuatnya makin tampak lebih modern dan canggih, baik dari sisi eksterior, interior, mesin serta fitur-fitur yang disematkannya. Di sisi lain, peluncuran Toyota Agya facelift ini memang diyakini akan mampu mendongkrak penjualan Toyota mengingat pada tahun 2016, LCGC ini telah berhasil mempertahankan pangsa pasar hingga 30%. Sehingga, bukan tak mungkin apabila LCGC ini angka penjualannya lebih mampu untuk ditingkatkan lagi. Di samping itu, produk Toyota Agya ini pun akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dan dibekali spesifikasi cukup mumpuni guna memenuhi kebutuhan konsumen, terutama para kawula muda. Nah, tentu kawan-kawan sudah pada tak sabar ya ingin tau keunggulan dari LCGC ini? Santai sob. Kali ini Mas Sena akan berbagi info lengkap mengenai spesifikasi dan harga dari Toyota Agya facelift.
Toyota Agya
Toyota Agya
Hadir sebagai mobil LCGC dengan wajah baru, tentu saja akan membuat Toyota Agya ini menjadi kian menarik bagi para konsumen. Pasalnya, dari setiap sisi bodi atau eksterior yang dibawanya, mobil LCGC garapan Toyota ini memang dibuat lebih stylish dan sporty. Hal itu bisa dilihat dari bentuk desain yang dibawanya, terutama pada sektor depan yang lebih menawan dan berbeda dari versi sebelumnya. Sementara itu, untuk bagian interior dari Toyota Agya, akan tersaji tampilan yang lebih segar dan dilengkapi beberapa fitur-fitur hiburan yang disematkan guna menunjang kenyamanan dalam berkendara. Sehingga, tak heran apabila nantinya penumpang pun akan betah beralam-lama dalam kabin dari Toyota Agya ini. Di sisi lain, untuk mesinnya sendiri akan ditawarkan 6 varian mesin, antara lain 1.0 G M/T, 1.2 G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 TRD M/T, dan TRD A/T. Selain itu, pada mobil LCGC ini pun juga akan menyajikan kecanggihan dengan penyematan beberapa fitur unggulan. Nah, untuk lebih jelasnya, kita simak saja yuk ulasan detailnya terkait spesifikasi dan harga Toyota Agya facelift.
Mobil Toyota Agya
Bagan Review

Review Toyota Agya

Eksterior

Mobil LCGC dengan Desain Khas Hatchback yang Lebih Fresh dan Elegan
Memulai ulasan kali ini, Mas Sena akan mengulas di bagian terluar, yaitu pada sektor eksterior dari spesifikasi Toyota Agya. Tak sama dengan versi dahulunya, kali ini PT TAM menghadirkan mobil LCGC besutannya dengan tampilan yang lebih fresh di mana mengedepankan gaya khas hatchback modern. Hal itu tampak sekali pada setiap sisi bodinya di mana pada sektor depan terlihat mendapatkan gubahan paling banyak. Pasalnya, pada bagian depan dari Toyota Agya facelift ini sudah dilengkapi dengan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide berdesain modern berbentuk trapezium 6 sisi yang membuatnya begitu tampak stylish dan elegan. Tak hanya itu saja, grille depan pun dibuat lebih lebar dan dibentuk dengan gaya yang begitu sporty sehingga mampu menampilkan tampilan yang sangat menawan. Fog lamp terbaru pun juga turut terpasang manis pada bodi bagian depan Toyota Agya ini di mana nantinya akan memancarkan cahaya yang akan membantu si pengemudi dalam berkendara ketika dalam kondisi cuaca hujan lebat atau pun berkabut tebal. Lalu, pada sisi samping sebenarnya tak terlalu berbeda jauh dengan versi sebelumnya. Hanya saja untuk tampilan samping dari Toyota Agya facelift ini dibuat cenderung lebih sporty di mana terdapat sebuah garis lurus yang membujur dari depan sampai belakang di atas side skirt yang didesain elegan sehingga tampak lebih menarik. Kemudian, menginjak pada sektor belakang, Toyota Agya facelift ini akan dibekali kombinasi lampu belakang yang dibuat cukup simpel namun tetap memperlihatkan kesan modern. Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian belakang pun juga terdapat sebuah spoiler kecil dengan High Mount Stop Lamp. Dengan begitu, secara keseluruhan pun bisa dipastikan bahwa sektor eksterior dari spesifikasi Toyota Agya ini memang memperlihatkan tampilan yang lebih segar dengan gaya elegan berciri city car modern.
Spesifikasi Toyota Agya

Interior

Berbekal Interior Mewah dengan Fitur Canggih Berikan Kenyamanan Ekstra
Setelah kita meraba pada bagian luarnya, kini waktunya kita untuk beranjak pada sektor berikutnya, yaitu bagian kabin interior dari spesifikasi Toyota Agya. Dihadirkan sebagai model facelift tentu saja pihak Toyota akan membuat mobil buatannya ini menjadi lebih modern dan lebih segar dari versi sebelumnya, termasuk juga pada sektor interiornya. Hal itu pun bisa dilihat bagaimana ruang kabin dari Toyota Agya ini yang dibuat cukup pas untuk sekelas city car yang mampu menampung antara 4 sampai 5 penumpang yang sudah termasuk dengan pengemudinya. Namun, hal yang cukup menarik perhatian Mas Sena yaitu pada sektor dashboard. Pasalnya, bagian dashboard pada Agya facelift ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti paket New Advance Entertainment lengkap dengan sistem audio berupa radio AM/FM, pemutar CD, dan pengontrol suara. Tak hanya itu, pada Toyota Agya ini sambungan Bluetooth dan soket USB pun juga disediakan pada bagian dashboard nya sehingga pengguna bisa memainkan musik sesuka selera tanpa perlu menggunakan kaset. Bahkan, Audio 2DIN pun juga turut disematkan pada Toyota Agya ini yang mampu menghasilkan suara musik yang begitu menggelegar dan membahana. Di sisi lain, pada bagian pengemudi pun sudah dilengkapi juga dengan fitur Audio Steering Switch yang begitu fungsional pada sektor kemudinya. Sehingga, pengemudi bisa mengontrol pemutar musik pada Toyota Agya tanpa harus menjangkau panel yang berada di bagian dashboard tengah. Tak sampai di situ saja, pada bagian jok dari Agya facelift ini juga sudah dilengkapi dengan Semi Bucket Seat yang dibuat dari bahan material berupa kain yang lembut sehingga akan membuat setiap pengguna nyaman ketika menduduki jok. Tentu, dengan bekalan spesifikasi Toyota Agya pada bagian interiornya ini menjadi hal yang mampu menghipnotis para konsumen.
Spesifikasi Mobil Toyota Agya

Dimensi

Berbekal Suspensi Gagah dan Kokoh dengan Bekalan Dimensi Pas Khas City Car
Beralih pada ulasan berikutnya, kali ini kita akan cari tahu bagaimana sisi dimensi dari spesifikasi Toyota Agya. Jika melihat pada bagian bodi eksterior dan ruang kabinnya, tampaknya mobil LCGC ini memang city car yang dibuat dengan dimensi yang cukup pas untuk sekelas hatchback. Pasalnya, dari ukurannya bisa diketahui di mana memiliki panjang 3.660 mm, lebarnya 1.600 mm, tinggi 1.520 mm, dengan jarak sumbu antar rodanya mencapai 2.455 mm. Sementara itu, Toyota Agya facelift pun juga akan dibekali rangka dimensi yang kokoh dan didukung fitur suspensi pada sektor kaki-kakinya. Dalam kaitannya dengan suspensi, Toyota sendiri mengandalkan suspensi tipe MacPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakang, hatchback Toyota Agya ini akan menggunakan suspensi tipe Semi Independent Torsion Beam with Coil Spring di mana keduanya sama-sama memiliki keunggulan dalam menjaga keseimbangan maupun meredam segala goncangan ketika berkendara di jalanan yang bergeronjal. Tentu, dengan bekalan suspensi ini maka penumpangnya pun akan semakin nyaman. Tak sampai di situ saja, di sektor kaki-kaki Toyota Agya pun juga akan dilengkapi dengan velg Alloy bergaya sporty 14 inci yang terbalut ban Radial berukuran 175/65 sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Di sisi lain, tak ketinggalan juga untuk mendukung keselamatan dalam berkendara, Toyota Agya facelift pun juga kan dilengkapi dengan rem Ventilated Disc berukuran 13 inci pada sektor depan dan rem Drum Leading-trailing pada bagian belakang di mana keduanya mampu memberikan kualitas pengereman yang cukup baik dan mencegah terjadinya kecelakaan. Pastinya, dengan bekalan spesifikasi Toyota Agya yang memiliki dimensi pas dan kaki-kaki kokoh tersebut semakin membuatnya kian digemari para konsumen.
Review Toyota Agya

Mesin

Performa Cukup Handal Berkat dua Varian Mesin Berkapasitas 1.0 Liter dan 1.2 Liter
Beranjak pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan menilik sektor dapur pacu pada spesifikasi Toyota Agya. Perlu diketahui bahwa city car terbaru garapan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini akan dibekali dengan dua varian mesin berbeda, yaitu mesin berkapasitas 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk Agya facelift dengan varian 1.0 liter ini akan dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i. Varian Toyota Agya mesin 1.0 liter ini kan menggunakan sistem transmisi manual 5-percepatan dengan besaran tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6.000 rpm dan torsi 9.1 Kg.m per 4.400 rpm. Sementara itu, untuk tipe mesin 1.2 liter sendiri akan terbagi lagi menjadi beberapa varian, antara lain 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan 1.2 TRD M/T. Meski tipenya berbeda namun ketiga varian Toyota Agya dari tipe 1.2 liter tersebut memiliki kemampuan mesin yang sama. Di mana, untuk tipe 1.2 liter ini akan dilengkapi teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 11.0 Kg.m per putaran ke 4.200 rpm. Pada Toyota Agya tipe 1.2 liter ini juga akan terbagi menjadi dua pilihan transmisi manual 5 percepatan manual dan 4 percepatan auto. Meski berbeda, namun semuanya sudah menggunakan teknologi fuel system EFI yang diketahui bakal mampu menekan konsumsi bahan bakar sehingga akan membuat spesifikasi Toyota Agya pada sektor mesin ini menjadi lebih irit dan ramah lingkungan.
Harga Mobil Toyota Agya

Fitur

Hatchback Mungil dengan Bekalan Fitur Standar Tunjang Kenyamanan dan Keselamatan
Selanjutnya, pada segmen berikutnya ini Mas Sena akan mengulas beberapa fitur canggih yang disematkan pada spesifikasi Toyota Agya. Oke, langsung saja untuk yang pertama, guna menunjang keselamatan maka pihak Toyota pun akan membekali mobil LCGC buatannya ini dengan Dual SRS Airbags untuk menekan resiko cedera ketika terjadi benturan keras. Selain itu, tampaknya mobil Toyota Agya facelift ini juga melengkapi perlindungan pada bagian samping dengan Side Impact Beam sehingga ketika terjadi benturan maka resiko cedera pun bisa lebih ditekan. Kemudian, tak tertinggal juga pada tipe 1.2 TRD fitur pengereman ABS turut disematkan yang siap memberikan kualitas pengereman sempurna dan mencegah ban terselip. Tak hanya itu saja, pada ruang kabin atau interior Toyota Agya, pun juga sudah dilengkapi dengan fitur hiburan berupa audio system yang bisa digunakan untuk memutar musik/MP3/Radio sesuka hati. Nah, setelah mengetahui detail dari masing-masing sektor pada spesifikasi Toyota Agya tersebut, pastinya sobat sudah pada mulai penasaran dengan harganya bukan?

Spesifikasi Toyota Agya

Model1.0 G M/T1.2 G M/T1.2 G A/T1.2 TRD M/T1.2 TRD A/T
Mesin
Seri Mesin1.0L KR1.2L NR
Tipe3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC, VVT-i4 Silinder segaris, 16 Katup, DOHC, Dual VVT-i
Tenaga Maksimal67 Ps /6,000 Rpm88 Ps /6,000 Rpm
Torsi Maksimal9.1 Kgm /4,400 Rpm11.0 Kgm /4,200 Rpm
Kapasitas998 cc1,197 cc
Diameter x Langkah71.0 x 84.0 mm72.5 x 72.5 mm
TransmisiManual 5 Tingkat Kecepatan / 5-Speed ManualAutomatis 4 Tingkat KecepatanManual 5 Tingkat KecepatanAutomatis 4 Tingkat Kecepatan
Sistem Bahan BakarEFI
Dimensi
Panjang3,660 mm
Lebar1,600 mm
Tinggi1520 mm
Jarak Sumbu Roda2,455 mm2,450 mm
Jarak Pijak Depan1,420 mm
Jarak Pijak Belakang1,415 mm
Kaki-kaki
Suspensi DepanMacPherson Strut dengan Pegas Koil
Suspensi BelakangSemi Independent Torsion Axle Beam dengan Pegas Koil
Tipe KendaliRack dan Pinion dengan Electric Power Steering
Rem depan13′ Disc (Ventilated)
Rem BelakangDrum Leading-trailing
RodaAlloy WheelTwo Tone Alloy WheelTwo tone Machining Alloy Wheel
Ukuran Ban175 / 65 R14
Fitur
Keamanan• Side Impact Beam
• Dual SRS Airbags
• New ABS (1.2 TRD)
• Isofix
• 3 Point Safety Belt
• Seat Belt Reminder
Kenyamanan• New Advanced Entertainment (1.2 TRD & 1.2 G)
• Audio Steering Switch (1.2 TRD & 1.2 G)
• Semi Bucket Seat
• Sporty Rear Bumper Design
• Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide
• Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (1.2 TRD)
• Side Turn Lamp (1.2 TRD, 1.2 G & 1.0 G)
• LED Rear Combination Lamp

Harga Toyota Agya

Kini, waktunya Mas Sena untuk mengulas harga Toyota Agya ini. Seperti pada umumnya, pastinya banderol akan bersesuaian dengan spesifikasinya bukan? Nah, oleh sebab itu, tak salah jika sebelum kita jauh mengulas harga dari mobil LCGC ini, perlu kita pahami kembali terkait dengan spesifikasinya. Jika berkaca pada ulasan spesifikasi di atas, tampaknya harga Toyota Agya akan lebih mahal dari versi lama, karena memang dihadirkan dengan tampilan yang lebih baru dan menarik di mana mengusung konsep stylish dan modern. Hal itu bisa dilihat dari sisi eksteriornya yang cukup menawan pada setiap sisi bodinya. Kemudian, tak ketinggalan juga sektor interior mewah dengan bekalan fitur canggih siap menunjang kenyamanan kepada para penumpang Toyota Agya. Selain itu, departemen permesinan pun juga bakal mengusung mesin canggih dengan dua tipe 1.0 liter dan 1.2 liter yang bisa dipilih sesuai kebutuhan maupun selera. Apakah dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut, sobat sudah bisa menebak-nebak harga Toyota Agya ini?
Harga Toyota Agya
Harga Toyota Agya Terbaru
Tunggu sob! Tampaknya sobat tak perlu menebak harga Toyota Agya mengingat pihak Toyota Indonesia sendiri sudah merilis secara resmi harga dari LCGC terbaru ini. Hal ini berdasarkan atas informasi yang Mas Sena langsung kutip dari wesite atau situs resmi Toyota Astra Motor di mana untuk daftar harga Toyota Agya ini akan terbagi menjadi beberapa varian yaitu 1.0 liter G M/T, 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan 1.2 TRD M/T di mana tipe 1.0 liter G M/T menjadi varian terendah degan banderol Rp 131.5 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi dijabat oleh tipe 1.2 liter TRD A/T yang berbanderol Rp 151.9 juta. Di sisi lain, dari sekian pilihan Harga Toyota Agya tersebut, Toyota akan menawarkan enam warna, yakni Yellow, Black, Gray Metallic, Red, dan White. Beberapa pilihan warna tersebut tak akan berpengaruh pada fluktuasi harga Toyota Agya sehingga sobat bisa memilih sesuka hati warna yang diinginkan.
Harga Toyota Agya
TipeHarga
Toyota Agya 1.0 G M/TRp. 131.500.000
Toyota Agya 1.2 G A/TRp. 147.600.000
Toyota Agya 1.2 G M/TRp. 134.600.000
Toyota Agya 1.2 TRD M/TRp. 138.800.000
Toyota Agya 1.2 TRD A/TRp. 151.900.000
Daftar Harga Mobil Toyota
Catatan : 
  • Harga mobil Toyota Agya diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Toyota Agya
Selain itu, perlu sobat pahami juga bahwa harga Toyota Agya yang telah disebutkan di atas merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta saja. Tentu saja dipastikan harganya bakal berbeda untuk setiap wilayah atau daerah di luar DKI Jakarta sebagai wilayah OTR. Namun, yang jelas bahwa meski berbeda, namun perbedaan harga Toyota Agya ini tak akan berbeda jauh dengan harga OTR di atas. Berkaitan dengan banderol, tampaknya jika membandingkan antara harga dan spesifikasinya maka dirasa cukup terjangkau dengan banderol yang tak menginjak angka dua ratus jutaan. Selain itu, mengingat Toyota Agya ini merupakan mobil LCGC jadi wajar jika harganya murah. Namun demikian, nampaknya dengan disegarkannya mobil ini bukan berarti membuatnya tenang dan tanpa saingan. Pasalnya, kembarannya yakni Daihatsu Ayla juga turut disegarkan, jadi persaingan antara keduanya pun akan semakin sengit. Nah, demikian beberapa ulasan yang sudah Mas Sena sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Toyota Agya. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon